Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Alasan Isdianto†Tarik Diri dan Tolak Dampingi Soerya di Pilgub 2020

Plt.Gubernur Kepri Isdianto saat dikonfirmasi Wartawan di kantor Gubernur Kepri,Jumat,(28/2/2020).(Photo: Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Plt.Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, akhirnya mengakui menolak mendampingi ketua DPD PDIP Soerya Respationo pada Pilkada Kepri 2020 sebagai mana yang diungkapkanya ke fungsionaris PDI-P Jumaga Nadeak.

Kepada media, Isdianto mengatakan, hal itu dilakukanya sebagai konsekwensi, karena tidak akan mungkin mencalonkan diri dari PDI-P menyaingi ketua DPD PDI-P Soerya Respationo.

“Itu sudah memang konsekwensi yang harus saya ambil, karena PDI-P juga sudah punya calon yang akan diusung, dan saya tidak akan mungkin mendahului beliau (Soerya-red),”ujarnya ketika dikonfrimasi wartawan di kantor Gubernur Kepri, Jumat,(28/2/2020).

Selain itu, lanjut Isdianto, Permintaan dirinya mundur, atas adanya permintaan dari berbagai pihak, yang membuat dirinya harus bersikap. Dan menarik diri dari partai PDI-P dikatakan, merupakan kabaikan bagi semua.

“Saya menyatakan dan melaukan itu tidak lain untuk kebaikan semua. Kalaupun saya mencalonkan, tentu saya juga harus mencari partai lain dan secara otomatis akan dikeluarkan dari PDIP,”sebutnya.

Namun demikian, lanjut Isdianto, pilihan politik yang dilakukanya dianggap merupakan hal biasa saja serta berharap, tidak perlu ada gesekan kedepan, serta hubungan silaturahmi antara dirinya dan PDIP dapat tetap terjalin dengan baik.

“Saya tidak mau ada gesekan, Silaturahmi kita tetap, karena perbedaan pandangan politik itu hal biasa. Saya juga tetap hormat sama beliau (Soerya Respationo-red) dan beliau menurut saya luar biasa,”ujarnya.

Disingung apakah saat ini, dirinya sudah memnetukan Partai yang akan mengusungnya pada Pilgub 2020, Isdianto mengaku belum menentukan Partai mana. Namun demikian, Dia mengaku ada melakukan penjajakan dan silaturahmi dengan beberapa Partai.

“Penjajakan dan komunikasi serta silaturahmi kita lakukan pada semua Partai termasuk dengan PDIP,”katanya.

Kepada wartawan, Isdianto juga berjanji akan menyampaikan secara gamblang kalau nanti, sudah ada kepastian Partai yang akan mengusungnya maju sebagai kandidat calon Gubernur.

Sebelumnya, Plt.Gubernur Kepri Isdianto menyatakan menolak menjadi calon wakil Gubernur mendampingi Soerya Respationo yang akan diusung Partai PDIP pada Pilkada 2020. Hal itu dikatakan Isdianto pada ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, saat ditanya sikap dan komitmennya sebagai calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Kepri 2020 mendatang.

ďSaya memang tidak disuruh Romo (Soerya-red) untuk bertanya, Tapi sebagai kader dan melihat situasinya, hingga saya menanyakan langsung ke dia (Isdianto-red,Ēujar Jumaga Nadeak, Kamis,(27/2/2020) lalu.

Dan ketika bertanya kepada Isdianto, mengenai tindak lanjut duet pasangan mereka, secara langsung Isdianto menyatakan, agar jalan masing-masing saja. ďIyah, saat saya tanya, Isdianto bilang, ďjalan masing-masing saja lah, cari yang lain aja,Ēujar Jumaga menirukan jawaban Isdianto.

Penulis:Ismail/Redaksi

Comments
Loading...