Ultimate magazine theme for WordPress.

Didatangi Dewan dan Camat, Akhirnya Warga Gang Becek Tanjunguban Ini Pindah dari Atas Drainase

Anggota DPRD Bintan dan pihak Kecamatan mendatangi warga yang memiliki rumah diatas Drainase

PRESMEDIA.ID,Bintan- Didatangi anggota DPRD dan camat Bintan Utara, Warga RT 03/RW 03 Gang Becek, yang memiliki bangunan rumah ditas drainasi yang akan revitalisais, akhirnya melunak dan sepakat mendukung pembangunan drainase yang akan dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Bintan.

Lurah Tanjunguban Kota,Helmi Setyawati mengucapakan trimakasi dan mengapresiasi Komisi II DPRD Bintan dan camat Bintan Utara yang mau turun langsung ke warganya memberi pemahaman terhadap kegiatan poroyek revitalisasi penanganan banjir di Tanjung Uban itu.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dewan dan camat, serta warga yang mau memindahkan bangunan yang berada di atas drainase yang lama. Hingga proses penataan kembali nantinya dapat berjalan lancar,”ujar Helmi Jumat,(28/2020).

Dengan pembangunan drainase di Gang Becek itu, Helmi juga memastikan, akan meminimalisir banjir yang selama ini kerap menghantui warga ketika masuk musim penghujan. Selain itu juga diberharap, akan ada tahapan penataan kumuh secara berkala di Tanjunguban Kota. Khususnya di RW 003 dan RW 005, Sebab beberapa pemukiman di dua RW tersebut juga termasuk wilayah kumuh.

“Kita harapkan penataan wilayah kumuh seperti di RW 3 dan 5 nantinya akan dapat dilaksanakan. Hingga lingkungan masyareakat ini dapat ditata lebih baik dan lebih sehat lagi,”katanya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bintan telah mengalokasikan APBD untuk perbaikan dan revitalisasi Drainase di Jalan Yos Sudarso Tanjunguban itu sebedsar Rp 163 juta lebih, Rp 138,2 juta dana tersebut digunakan untuk pembangunan fisik dan Rp.25 juta untuk perencanaan.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...