Ultimate magazine theme for WordPress.

Tidak Mau Ada Pejabat Pengampu, Isdianto Ingatkan ASN di Kepri Harus Netral

Plt.Gubernur Kepri Isdianto saat di wawancara wartawan mengemai Kepastian Dirianya akan maju menjadi Cagub Kepri di Pilkda 2020.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Perbedaan pandangan Politik menjelang pemilihan kepala daerah diwanti-wanti akan kembali membuat geb dan pengotak-kotakan di kalangan ASN Provinsi Kepri.

Berkaca dari Pilkada Pemilihan Gubernur pada 2014, sejumlah pejabat di pemerintah provinsi Kepri banyak yang menjadi,”Bunglon”, “Penjilat” dan bahkan “Pengampu” pada salah satu kandidat calon gubernur yang bertarung pada pemilihan Gubernur kala itu.

Atas dasar itu, Plt.Gubernur Kepri Isdianto mengajak semua ASN di Kepri agar hendaknya tetap netral dan berani menunjukan jati dirinya sebagai seorang ASN yang profesional tanpa berpihak pada salah satu calon kandidat serta memburuk-burukan calon kandidat lainya.

“Saya meminta pada semua ASN, netral saja lah, dan harus beriskap profesional serta berani menunjukan jati diri yang sebenarnya,”ujar Isdianto, pada wartawan, saat ditemui di kantor Gubernur Kepri Jumat,(28/2/2020).

Kepada kepala OPD, Plt.Gubernur ini juga mengingatkan, agar tidak ada yang main kucing-kucingan. Karena sebagai ASN dan birokrat, secara aturan dan UU dikatakan sudah jelas untuk melakukan yang terbaik pada masyarakat.

“Netral saja, Pilihan politik itu nanti pada masing-masing pribadi dibilik suara,”ujarnya.

Karena lanjutnya, semua kandidat akan bercita-cita membuat yang terbaik bagi masyarakat dan Kepri, demikian juga dirinya sebagai Plt.Gubernur, terus meminta aparatur di provinsi Kepri, agar melaksanakan program pembangunan yang sebelumnya sudah direncanakan dan diprogramkan agar cepat dapat terlaksana.

“Saya selalu katakan, peningkatan SDM di Kepri harus terus kita utamakan. Hingga kedepan Kepri memiliki SDM yang berkualitas dan anak-anak kita sendiri yang bisa membawa kemajuan dan kemakmuran Kepri dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Sebagai mana program pembangunan yang dilaksanakan saat ini, lanjut Isdianto, Diarahkan pada 3 sektor unggulan, yaitu Parewisata, Kelautan dan Pertanian. Tiga sektor pembangunan itu, menurutnya tidak akan habis jika digali.

“Maka dalam RPJMD Kepri ke depan, kita juga berharap tiga sektor ini menjadi tolak ukur pada pembangunan berikutnya,”ujarnya.

Namun ketika disingung, apakah dirinya akan posifi maju sebagai salah satu calon kandidat ubernur pada Pilgub 2020 mendatang, Isdianto masih enggan berkomentar. Kepada wartawan dia hanya mengatakan,”Saya membuat yang terbaik sajalah, selebihnya Allah yang akan menentukan,”ujarnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...