Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemerintah Diminta Gandeng Agen Travel dan Media Promosikan Pariwisata Bintan

Photo:Wisatawan lokal sedang menikmati snorkeling di Pantai Kawasan Pariwisata Bintan.
Wisatawan lokal sedang menikmati snorkeling di Pantai Kawasan Pariwisata Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Pelaku usaha pariwisata di Bintan, menyambut baik kepedulian pemerintah terhadap lesunya dunia pariwisata pasca wabah Virus Corona yang ditandai dengan kebijakan
pembebasan pajak hotel dan restoran, serta harga diskon tiket penerbangan.

Namun demikian, Pengusaha juga mengatakan, Kebijakan itu akan berjalan lebih baik dan maksimal, Apabila Pemerintah juga ikut menggandeng travel dan Media, untuk melakukan promosi wisata di Bintan, secara Nasional dan Internasional.

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terhadap dunia usaha khususnya pariwisata di Bintan itu sangat membantu para pelaku usaha atau bisnis pariwisata ditengah belenggu isu virus yang mendunia saat ini.

“Tapi akan lebih bagus lagi, kalau kebijakan ini dibarengi dengan kerja sama Pemerintah dan agen Travel, serta Media dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kepri, khususnya di Bintan, secara Nasional dan Internasional,”ujarnya pada PRESMEDIA.ID, Jumat (28/2/2020).

Agen travel dan Media lanjut Alpha Eldianyah, diyakini akan dapat berperan dalam mengenalkan kawasan destinasi wisata, budaya serta objek wisata yang ada di wilayah Bintan khususnya dikawasan wisata Lagoi.

“Melalui mereka objek destinasi wisata di Bintan akan disebarkan dan dipromosikan ke pasar lokal, dan melalui promosi publikasi yang dilakukan, juga akan meyakinkan wisatawan bahwa Bintan tak hanya indah tetapi juga aman dari Virus Corona yang melanda dunia saat ini,”ujarnya.

Laguna Bintan yang terdiri dari Banyan Tree Bintan, Angsana Bintan, Cassia dan Laguna Golf lanjut Alpha, juga siap berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menghadirkan para agen travel dan media lokal dalam melakukan promosi kawasan wisata di Lagoi Bintan itu.

“Harapan kami, ada kesamaan persepsi dan visi dalam meyakinkan wisatawan, bahwa The destination of Bintan is safe and open for tourism, hingga tidak perlu takut datang ke Bintan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengaku akan mengintegrasikan keberbagai pihak terkait kebijakan-kebijakan dalam peningkatan pariwisata di Bintan.

“Kita akan gandeng agen travel dan media lokal untuk promosikan Bintan. Bahkan dia yakin akan ada aksi lanjutan usai pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan bebas pajak dan tiket murah penerbangan untuk me dukung dunia pariwisata,” katanya.

Selain adanya kebijakan yang pro terhadap pelaku usaha pariwisata. Pemkab Bintan juga akan melaksanakan iven-iven besar untuk mendatangkan wisatawan lokal. Kemudian juga mengajak berbagai instansi terkait menggelar rapat kerja di hotel maupun resort di Bintan.

Namun disatu sisi, dia juga menginginkan agar para pemilik hotel, resort maupun wahana permainan menurunkan harga paket wisatanya agar wisatawan lokal dapat menikmati segala fasilitas yang ada.

“Kita harapkan pelaku usaha juga berlakukan diskon harga hotel,” ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...