Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Dalam Sehari Polisi Bekuk 2 Pelaku Narkoba di Tanjungpinang

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan dan Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu.Suprihadi saat Pressrilies Penangkapan Narkoba di Mapolres Tanjungpinang.
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan dan Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu.Suprihadi saat Press rilies Penangkapan Narkoba di Mapolres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Peredaran Narkoba kembali marak di Tanjungpinang. Bahkan dalam sehari, Satnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan 2 Pelaku, pemilik dan kurir sabu di dua tempat berbeda.

Ke dua tersangka yang diamankan adalah tersangka Sk (40) dengan barang bukti 5 paket narkoba Sabu. Dan tersangka Ar (40) dengan barang bukti 306,76 gram sabu.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan mengatakan, penangkapan ke dua pelaku, dilakukan di dua tempat berbeda pada, Kamis (27/2/2020).

“Ke dua pelaku ini tidak saling berkaitan. tersangka Sk adalah pemilik 5 paket sabu diamankan di rumahnya jalan hutan Lindung. Sedangkan Ar adalah kurir sabu dari Bintan yang diamankan di Jalan Merdeka samping Bank Panin yang diamankan sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (27/2/2020),”ujarnya saat
menggelar presrilies didampingi Humas, Iptu Suprihadi di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/2/2020).

Penangkapan tersangka Ar lanjut Crisman, dilakukan atas informasi dari masyarakat, dan saat amankan dan digeledah, ditemukan 1 kantong plastik warna hitam yang ditenteng terlapor berisi 1 paket sedang yang diduga sabu.

Selain itu juga ditemukan barang bukti 1 unit timbangan digital, 1 (satu) bungkus kotak rokok sampoerna yang berisikan 1 paket kecil narkotika sabu dan 1 kantong plastik warna hitam berisikan 2 paket sabu dari dalam Tas pelaku, Total keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka Ar seluruhnya seberat 306,76 gram.

“Dari pengakuan tersangka Ar, diakui seluruh barang bukti sabu tersebut adalah miliknya, yang diperoleh dari Bintan dan hendak dibawa ke Batam,” ujarnya.

Sedangkan tersangka Sk, jelas Crisman, diamankan Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari dirumahnya jalan Hutan Lindung RT 002 RW 001 Kota Tanjungpinang sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Penangkapan Sk lanjut Crisman, berawal dari laporan istri dan anaknya ke Mapolsek Bukit Bestari, yang sering marah-marah dan nyaris menganiaya anaknya sendiri, karena efek Narkoba yang dikonsumsinya.

“Atas laporan itu, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari mengamankan pelaku di jalan Hutan Lindung bersama barang bukti 5 paket sabu seberat 1,85 gram di kotak rokok kantong celananya yang tergantung dikamar belakang,”ungkapnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini ke dua pelaku dijebloskan ke penjara dan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 undang undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 6-20 tahun penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...