Ultimate magazine theme for WordPress.

PSHT Bintan Buka Unit Latihan Baru di Teluk Sebong, Peserta Capai Ratusan Pesilat

Anggota Peserta PSHT Bintan saat menggelar latihan di Halaman kantor  Desa Sebong Lagoi.
Anggota Peserta PSHT Bintan saat menggelar latihan di Halaman kantor Desa Sebong Lagoi.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Perguruan Pencak Silat (PPS) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bintan kembali melebarkan sayapnya dengan membuka unit latihan baru di Halaman Kantor Desa Sebong Lagoi, Jalan Pancamarga, Kecamatan Teluk Sebong.

Sekretaris PSHT Cabang Bintan, Kuswanto mengatakan, dengan pembukaan cabang latihan Pencak Silat PSHT di Teluk Sebong itu, akan semakin membuat pencak silat di Bintan semakin berkembang pesat dan Antusias masyarakat untuk ikut bergabung dengan PSHT juga sangat tinggi.

“Khusus di Kecamatan Teluk Sebong ini merupakan tempat latihan kedua yang dibuka setelah sebelumnya juga membuka latihan di Rayon Desa Sebong Pereh,”jelas Kuswoyo Jumat (28/2/2020) malam.

Sesuai dengan program kerja Pengurus, lanjutnya, PSHT Cabang Bintan akan terus mengembangkan Pencak Silat PSHT dengan membuka latihan-latihan baru dari tingkat desa, kelurahan hingga ke kecamatan.

“Hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan ini ada latihan pencak silat PSHT,”sebutnya.

Sekretaris Desa Sebong Lagoi, Abdul Halim berharap kedepannya PSHT bisa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah desa serta masyarakat desa ini.

“Kita ingin PSHT membantu pemerintah guna menciptakan keamanan dan ketentraman yang sudah terjaga khususnya di Desa Sebong Lagoi,” sebutnya.

Unit latihan baru ini merupakan PSHT Rayon Desa Sebong Lagoi Ranting Teluk Sebong. Diikuti sekitar 100 pesilat, hadir juga unsur Pemerintahan Desa (Pemdes) Sebong Lagoi BPD, Karang taruna, Pemuda Pancasila dan pihak keamanan Desa Sebong Lagoi.

Hal yang sama juga dikatakan Bhabinkamtibmas Sebong Lagoi, Brigadir Silindung Sihombing. ia mengatakan, pencak silat merupakan salah satu warisan budaya tradisional asli nusantara yang harus dijaga dan tingkatkan. Kemudian juga seni bela diri yang sudah diakui oleh dunia.

“Selain untuk mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya nusantara. Melalui pencak silat juga bisa mengukir prestasi generasi muda khususnya di bidang olahraga,”ujar Silindung, Sabtu (28/2/2020).

Dengan latihan pencak silat ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mencegah dan mengurangi kenakalan remaja serta pergaulan bebas diantaranya narkoba, minum minuman keras, balap liar dan hal hal negatif lainnya.

“Termasuk salah satu kegiatan positif juga. Selain sehat, kita juga punya bisa memiliki ilmu bela diri,”katanya.

Melalui PSHT ini juga diharapkan mampu mewadahi bakat-bakat atau bibit-bibit atlet pencak silat berprestasi dari Sebong Lagoi yang dapat mengharumkan nama desa ini khususnya dan Kabupaten Bintan umumnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...