Bupati Lingga Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pemerintah Desa Kelumu

0 44
Bupati Lingga M.Nizar menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Desa Kelumu Kecamatan Lingga,
Bupati Lingga M.Nizar menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Desa Kelumu Kecamatan Lingga (Foto:Aulia/presmedia.id),

PRESMEDIA.ID, Lingga – Bupati Lingga M.Nizar menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Desa Kelumu Kecamatan Lingga, Senin (16/10/2023).

Bupati Lingga mengatakan, pengadaan bus sekolah ini dialokasikan dari dana APBD melalui Dinas Perhubungan.

“Bus sekolah ini, akan diprioritaskan untuk kebutuhan transportasi siswa dan siswi sekolah, walaupun demikian, juga bisa digunakan untuk kegiatan lain jika diperlukan,” kata M.Nizar.

Dalam kesempatan itu, Bupati M.Nizar juga mempertanyakan Kontribusi sejumlah perusahaan di Lingga, dengan harapan dapat berkontribusi, menyediakan sarana transportasi seperti bus sekolah ini, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Hendry Efrizal, mengatakan pengadaan Bus sekolah desa Kelumu Lingga itu,  didasari dari pengajuan dari Pemerintah Desa Kelumu pada 2022 lalu.

Atas ajuan itu, pemerintah berinisiatif melakukan pengadaan bus ini dengan tujuan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat Desa Kelumu.

Dengan diserahkannya Bus ini, lanjut Hendry, diharapkan Kepala Desa Kelumu dapat memanfaatkan sarana transportasi itu dalam mendukung kegiatan, seperti kegiatan pemuda, PKK, dan kegiatan majelis taklim.

“Karena bus ini adalah aset negara dan milik kita bersama, saya sangat mendesak untuk merawatnya dengan baik, termasuk operasional dan pemeliharaannya,” jelas Hendry.

Penyerahan Bus sekolah ini, juga dihadiri Camat Lingga, Kepala Desa Kelumu, Ketua BPD, Kepala Dusun, RT dan RW, PKK Desa Kelumu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Desa Kelumu.

Penulis: Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.