Ultimate magazine theme for WordPress.

WN Tiongkok Meninggal di Mess PT.BAIKEK Galang Batang Karena Sakit

Kapolsek Gunung Kijang AKP.Monang P Silalahi

PRESMEDIA.ID,Bintan- Gong Shijin (49) warga Tiongkok yang ditemukan tewas di mess pekerja PT.BAI Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang-Bintan meninggal karena disebabkan sakit.

Kapolsek Gunung Kijang AKP.Monang Silalahi mengatakan, Informasi tewasnya pekerja Tiongkok di Mess pekerja itu diketahui atas laporan PT.BAI dan saat ini jenazah korban masih berada di Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Raja Ahmad Tabib, Batu 8, Kota Tanjungpinang.

“Dari hasil visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Dan visum medis menyatakan pekerja meninggal, murni karena penyakit jantung yang dideritanya,”ujar Monang,Minggu (1/3/2020).

Korban lanjut Monang, merupakan pekerja dari PT.CGI salah satu perusahaan sub-kontraktor di KEK Galang Batang. Selama bekerja korban tidak mengalami sakit apapun melainkan sama seperti pekerja lainnya.

Namun, pada Sabtu (29/2/2020) pagi, Mess PT.BAI di Galang Batang sempat heboh, karena salah satu penghuni Kamar Nomor 708 ditemukan dalam kondisi sudah tidak bergerak dan meninggal dunia diatas kasurnya.

“Jadi dalam satu kamar itu ada 8 orang termasuk korban. Kawan-kawan lainnya berusaha bangunkan korban. Namun tak juga bangun. Akhirnya rekanan korban melaporkan hal ini ke pihak yang bertanggungjawab di Mess tersebut,”jelas Monang lagi.

Selanjutnya dari pihak PT BAI melaporkan kejadian itu ke Polsek Gunung Kijang. Polsek Gunung Kinang dan petugas medis Puskesmas Kawal selanjutnya langsung ke lokasi kejadian.

Dari hasil visum luar, pria pemilik paspor dengan nomor ED3180207 itu tidak mengalami luka sedikitpun dan kondisinya sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUP Kepri untuk pemeriksaan lanjutan dan hasilnya sama korban murni tewas akibat sakit.

“Sekarang pihak perusahaan tempat korban kerja sedang berkoordinasi dengan keluarga korban yang ada di Cina untuk langkah selanjutnya. Apakah dikremasi atau gimana,”ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...