Ultimate magazine theme for WordPress.

Dinkes Kepri dan Pemko Batam Cari Warga Berhubungan Dengan WN Singapura Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjejep Yudiana
Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjejep Yudiana

PRESMEDIA.ID,Batam- Dinas Kesehatan kota Batam dan provinsi Kepri, mencari sejumlah warga Batam yang sebelumnya diduga berhubungan dan berinteraksi dengan 2 WN.Singapura, bersama satu orang pembantu dan anaknya, yang dinyatakan Singapura positif terinfeksi virus Corona di Singapura.

Kepala dinas kesehatan provinsi Kepri Tjejep Yudiana mengatakan, dari laporan perjalanan yang di di realies pemerintah Singapura, sebelum sebelum suami isteri WN Singapura itu terdeteksi positif virus Corona pada 29 Februari dan 1 Maret 2020, dikatakan, satu keluarga tersebut sempat ke Batam pada 20 Februari 2020.

“Dalam masa itu, satu keluarga dan pembantunya yang juga memiliki Apartemen/rumah di Batam itu, berhubungan dengan sejumlah kerabat dan rekanya di Batam,”ujar Tjejep.

Saat ini lanjut Dia, tim medis kesehatan Kepri dan Batam terus mencari orang-orang yang diduga sebelumnya sempat berhubungan dengan WN.Singapura itu selama di Batam.

“Upaya itu kita lakukan sebagai cegah tangkal, dalam mengantisipasi dan menangani adanya penyebaran,”ujar Tjejep.

Saat ini, lanjut Dia, pihaknya telah menemukan sebagian, dan dilakukan penanganan Karantina di suatu tempat, untuk mengetahui kondisi perkembangan kesehatan mereka.

“Saat ini sebagian sudah ada yang ditemukan, ada supir, ibu rumah tangga dan pembantu,”ujarnya.

Sejumlah warga Batam itu, lanjut Dia, akan dilakukan Karantina di suatu tempat dalam rangka Cegah tangkal, dan observasi.

“Hal itu dilakukan dalam rangka antisipasi dan cegah tangkal, penanganan deteksi dini,”ujarnya.

Presiden Umumkan Dua WNI Positif Corona

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Menurut Jokowi, dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

“Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,”tutur presiden tanpa menyebut lokasi dan tempat WNI yang dinyatakan positif Corona itu.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...