Ultimate magazine theme for WordPress.

Berhubungan Dengan WN Singapura Positif Corona, Dinkes Kepri Karantina 15 Warga Batam

Photo ilustrasi Penoumenia Corona Virus (Photo Internet)
Ilustrasi Penoumenia Corona Virus (foto/Internet)

PRESMEDIA.ID,Batam- Dinas Kesehatan provinsi Kepri dan Pemerintah kota Batam, mengkarantina 15 warga Batam, yang diduga sempat berinteraksi dan berhubungan dengan 2 WN Singapura, beserta anak dan pembantunya, yang dinyatakan pemerintah Singapura positif terinfeksi virus Corona.

Kepala dinas Kesehatan provinsi Kepri, Tjejep Yudiana mengatakan, ke 15 orang warga Batam itu, di karantina di suatu tempat dalam rangka Cegah Tangkal dan Observasi, terhadap gejala, dari interaksi serta hubungan yang sebelumnya dilakukan dengan WN Singapura yang disebut positif virus Corona.

“Saat ini sudah ditemukan ada 15 orang, terdiri dari supir, satu keluarga dan Pembantu yang sebelumnya sempat berhubungan dan berinteraksi dengan dua WN Singapura bersama anak dan pembantunya yang dinyatakan Singapura positif terinfeksi virus Corona itu,”ujar Tjejep, Senin,(2/3/2020).

Sebagai mana diketahui, pemerintah Singapura menyatakan 2 warga negaranya, bersama anak dan pembantunya, yang baru pulang dari Batam, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, pada 29 Februari dan 1 Maret 2020 lalu.

“Jadi sebelum pulang ke Singapura, WN Singapura ini sempat tinggal dan menginap di rumahnya di Batam,”ujar Tjejep.

Saat ini lanjut Tjejep, pihaknya juga akan melacak kapal Ferry yang digunakan WN.Singapura positif Corona itu, saat datang dan pulang dari dan ke Batam.

Mengenai kondisi ke 15 warga Batam yang di Karantina, Tjejep juga memastikan, saat ini keseluruhan warga tersebut dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala, Flu maupun batuk atau hal lainya.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka Cegah Tangkal secara terbuka, Hingga masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena penanganan dan antisipasi akan terus kita lakukan,”ujarnya.

Dengan Cegah Tangkal, Karantina yang dilakukan, lanjut Tjejep Pemerintah Batam dan Kepri akan terus memonitor dan mengobservasi kondisi dan situasi ke 15 Warga Batam, yang sebelumnya berinteraksi dengan WN Singapura positif Corona itu.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...