Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dinkes Bintan Pastikan, WN Tiongkok Meninggal di PT BAI Bukan Karena Virus Corona

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang Bintan, Provinsi Kepri
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang Bintan, Provinsi Kepri

PRESMEDIA.ID,Bintan- Dinas kesehatan kabupaten Bintan, memastikan, Warga Negara (WN) Tiongkok Gong Shijin (49) yang ditemukan meninggal di Mess PT BAI Nomor 708 itu dipastikan bukan karena terpapar Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dari hasil Penyelidikan Epidemiologi (PE) oleh pihak medis Puskesmas Kawal, tidak ditemukan adanya penyakit yang mengarah ke virus Corona pada WN Tiongkok meninggal di Mess pekerja PT.BAI kawasan KEK Galang Batang Bintan itu.

“Hasil PE tidak ada Virus Corona dalam tubuh korban. Melainkan penyakit lainnya,”kata Gama, Senin (2/3/2020).

Dari hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Kawal lanjut Dia, korban sudah 1 tahun lebih kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Selama bekerja korban tidak pernah pulang ke Cina maupun berkunjung ke negara lainnya melainkan menetap di sana.

“Korban memiliki riwayat penyakit tapi tidak menular. Ketika sakitnya kumat pihak perusahaan selalu membawa korban berobat ke salah satu dokter di Kota Tanjungpinang,”ujarnya.

Pada Sabtu (29/2/2020) pagi, kata Gamma, korban tak bangun-bangun dari tidurnya meskipun rekan sekamarnya membangunkan. Lalu diperiksa oleh pihak puskesmas ternyat sudah meninggal dunia, dan jasadnya selanjutnya dibawa ke RSUP Kepri.

Hingga kini jenazah WN Cina bernama Gong Shijin kelahiran 24 September 1970 masih di Kamar Mayat RSUP Kepri Raja Ahmad Thabib Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...