Ultimate magazine theme for WordPress.

Empat Terdakwa Perampok Nasabah Bank Mandiri Tanjungpinang Divonis 1,10 dan 2,4 Tahun Penjara

Empat Terdakwa Perampok Nasabah Bank Mandiri Tanjungpinang Divonis 1,10 dan 2,4 Tahun Penjara
Empat Terdakwa Perampok Nasabah Bank Mandiri Tanjungpinang Divonis 1,10 dan 2,4 Tahun Penjara

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Empat terdakwa kawanan perampok nasabah Bank Mandiri yang barang buktinya Rp 55 juta hilang saat penangkapan, divonis 1 tahun dan 10 bulan, serta 2 tahun dan 4 bulan penjara di PN Tanjungpinang.

Putusan dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Romauli Purba serta didampingi oleh Majelis Hakim anggota, Eduard P Sihaloho dn Corpioner di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin(2/3/2020).

Dalam amar putusan, Romauli menyatakan ke empat terdakwa terbukti bersalah melakukan pencurian sebagaimana dakwaan Primer Jaksa penuntut umum, melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Wahyuni, Marsuk, dan Teguh dengan hukuman 1 tahun dan 10 bulan kurungan penjara. Dan untuk terdakwa Rusdi, majelis hakim menjatuhkan hukuman selama 2 tahun dan 4 bulan penjara,”ujar Majelis Hakim.

Sedangkan Barang bukti uang sebesar Rp 160 juta dinyatakan hakim, dikembalikan kepada korban Antoni. Dan dua unit sepeda motor Suzuki FU dan Honda Beat dirampas untuk negara.
Sedangkan, mengenai Barang Bukti uang yang hilang Rp.55 juta sebagai mana dalam fakta persidangan, majelis hakim tidak menyinggung.

Putusan majelis hakim ini lebih ringan dari Tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yang sebelnya menuntut terdakwa Rusdi 3 tahun penjara dan tiga terdakwa lainnya, Wahyuni, Marsuk dan Teguh di tuntut 2 tahun dan 6 bulan kurungan penjara.

Dan atas putusan itu, ke empat terdakwa menyatakan, menerima, sementara Jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir.

Sebelumnya, 4 kawanan perampokan Nasabah bank Mandiri di Tanjungpinang, ditangkap satereskrim Polres Tanjunhpinang di kos-kosan jalan DI Panjiatan Km 16 Tanjungpinang.

Ke 4 kawanan, ditangkap setelah sebelumnya merampok Nasabah Bank Mandiri, Antoni yang saat itu baru mengambil dana dari Bank Mandiri Tanjungpinang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...