Ultimate magazine theme for WordPress.

Pecat Edy Sofyan dan Budy Hartono, Pemprov Kepri Minta Salinan Putusan PN Jakarta Pusat

Kepala Dinas BKPSDM Kepri Firdaus.
Kepala Dinas BKPSDM Kepri Firdaus.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Pemerintah provinsi Kepri mengajukan permohonan permintaan salinan putusan terpidana korupsi Edy Sofyan dan Budi Hartono ke PN Tipikor Jakarta pusat untuk proses pemecatan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Riau, Firdaus mengatakan, saat ini sedang meminta salinan putusan Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta Pusat terhadap dua oknum pejabat Pemprov Kepri tersebut.

Setelah memperoleh salinan putusan, lanjut Firdaus, maka BKPSDM Kepri akan memproses keduanya untuk dilakukan pemecatan.

“Kami juga akan menyusul kesana (PN Jakarta Pusat) menanyakan salinan putusan itu,” ucapnya saat ditemui di Dompak, Senin (2/3/2020).

Ia mengungkapkan, setelah salinan keputusan itu diterima, maka pihaknya akan segera membuat Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada kedua mantan pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Provinsi Kepri tersebut.

Kemudian, SK tersebut akan langsung ditandatangani oleh Gubernur Kepri sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Nanti proses PTDH-nya melalui SK yang ditandatangani Pak Gubernur,” katanya.

Firdaus menjelaskan, pemecatan terhadap Edy Sofyan dan Budi Hartono tidak akan memakan waktu lama. Begitu keduanya sudah divonis bersalah dan berkekuatan hukum tetap, Pemprov Kepri hanya tinggal menerima salinan putusan tersebut

Selain itu, ia juga menambahkan, pemerintah sudah memutus hak berupa gaji dan tunjangan kepada kedua oknum pejabat tersebut.

“Mereka sudah tidak mendapat hak-nya dimulai saat penonaktifan keduanya saat berstatus tersangka,”tukas Firdaus.

Penulis;Ismail

Comments
Loading...