Ultimate magazine theme for WordPress.

Lakukan Respon Sensitif, Warga Tanjungpinang Terduga Covid-19 Diisolasi Di RSUP Kepri

Warga Tanjungpinang terduga Suspect Covid-19 dibawa tenaga medis ke ruang issolasi RSUD Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Warga Tanjungpinang yang terindikasi Suspect Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini diisolasi di salah satu ruangan Rumah Sakit Umum Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjejep Yudiana mengatakan, dari pemeriksaan sementara, kondisi pasien terduga suspect hingga saat ini stabil dan diberi perawatan sebagai mana mestinya.

“Kondisinya saat ini stabil, hanya yang bersangkutan mengalami demam, batuk dan sakit tenggorokan, Hingga sebagai respon sensitif dalam rangka penanganan setelah dirujuk, saat ini yang bersangkutan dilakukan Isolasi di RSUP,”kata Tjejep, Selasa,(3/3/2020) malam.

Tjejep juga menegasakan, upaya isolasi yang dilakukan merupakan,upaya penanganan cepat dalam rangka Observasi untuk memastikan yang bersangkutan positif terinfeksi virus corona atau tidak.

“Kalau positif langkah selanjutnya akan dilakukan upaya pengobatan, serta survelence terhadap personal contact dari pasien,”ujarnya.

Sebelum di Rujuk ke RSUP, sebelumnya, warga Tanjungpinang ini pada tanggal 24 Februari lalu berangkat ke Singapura untuk berobat, Kemudian pada Senin (2/3/2020) yang bersangkutan kembali berobat ke RSUD Tanjungpinang.

Pada hari itu, dokter yang memeriksa menyatakan yang bersangkutan menderita gejala sesak napas. Dan karena riwayat perjalanannya baru dari Singapura hingga dokter merujuknya ke RSUP Tanjungpinang. Hingga saat ini, Lanjut Tjejep pihak Dinas Kesehatan masih mendalami kasus tersebut, dan orang tersebut saat ini belum dinyatakan suspect karena masih diobservasi di RSUP Raja Ahmad Thabib.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...