Ultimate magazine theme for WordPress.
Kab Lingga

Tidak Dihadiri Alias Wello, MTQ ke VIII Lingga Dibuka Dengan Meriah di Senayang

Wakil Bupati Lingga M.Nizar dalam pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Kendati tidak dihadiri Bupati Lingga Alias Wello, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 dibuka dengan meriah oleh Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Raza Ariza di kecamatan Senayang Senin (2/3/2020) kemarin.

Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 diawali dengan malam Ta’aruf dan diikuti sebanyak 390 peserta dari 13 kecamatan di Kabupaten Lingga serta warga masyarakat Lingga.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau Raja Ariza mengatakan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Lingga, terutama kepada pihak Kecamatan Senayang yang telah sukses menyelenggarakan MTQ tingkat Kabupaten Lingga 2020 itu.

“Dengan penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Senayang ini, kita berharap akan melahirkn Qori Qoriah, Hafiz dan Hafizah asal Kabupaten Lingga yang akan mampu mengharumkan nama Lingga serta nama Provinsi Kepri di tingkat nasional, hingga ke tingkat internasional,”ujar Raja Ariza.

Pembukaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga sendiri ditandai dengan penabuhan beduk bersama-sama dengan Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Sekda Lingga, Wakapolres Lingga dan Kepala Kantor Kementerian Agama.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram selaku ketua panitia mengatakan, tujuan diselenggarakannya MTQ tingkat kabupaten Lngga adalah, untuk mencari generasi yang mampu memahami ilmu-ilmu Al-Qur’an.

Ia menyebutkan, MTQ ke-VIII kabupaten Lingga 2020 mengambil Tema “Implementasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam membangun masyarakat Lingga yang religius, rukun, damai dan sejahtera” dan akan dilaksanakan dari 2 sampai dengan 8 Maret 2020 di Kecamatan Senayang.

“Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 diikuti 390 peserta dari 13 kecamatan di Lingga, yang akan memperebutkan delapan kategori terbaik, lomba Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VIII tingkat Kabupaten Lingga,”ujarnya.

Pada agenda yang sama Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar sekaligus mewakili Bupati Lingga dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman dan bekal bagi kehidupan akhirat kelak.

Ketua LPTQ Kabupaten Lingga itu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh sekecil apapun pelajaran yang diperoleh dari Al-Qur’an. Karena ia meyakini, setiap ayat yang diturunkan oleh Allah, pasti memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

“MTQ ke VIII di Kecamatan Senayang ini akan melahirkan generasi Qur’ani yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lingga dikedepannya,”sebut Nizar.

Ia menambahkan, bukan karena adanya piala atau reward sehingga mengikuti kegiatan MTQ ini, Namun perlu ditanamkan dalam hal untuk pembinaan. Karena menurutnya semangat dan roh dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang Hafizh Hafizah dan Qori Qoriah.

“Kita seharusnya merasa sangat bangga dan bersyukur karena pada malam ini semua para generasi Qurani dari masing-masing kecamatan berkumpul di Kecamatan Senayang,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Nizar juga mengajak masyarakat untuk meramaikan acara tersebut dan bagi guru-guru di sekolah, diminta memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk hadir dan menyaksikan acara MTQ.

“Semoga kita semuanya senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT,”lanjut Nizar.

Diakhir sambutannya Nizar mendoakan, dengan ajang MTQ ini akan mendatangkan keberkahan bagi Kecamatan Senayang khususnya dan Kabupaten Lingga umumnya.

Acara pembukaan MTQ Lingga ini, juga menampilkan tarian kolosal persembahan dari sanggar Sang Setie Kecamatan Senayang dengan tema “Lentera hati” yang saat itu memukau penonton dan segenap tamu undangan.

Penulis: Aulia

Comments
Loading...