Ultimate magazine theme for WordPress.

Dinkes Tanjungpinang Pantau Abang dan Kakak Ipar Terduga Covid-19 serta Satu Warga Baru Pulang Dari Korsel

Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang Rustam saat melakukan konferensi Press tentang penanganan Penoumenia  terduga Covid-19 di Tanjungpinang.
Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang Rustam saat melakukan konferensi Press tentang penanganan Penoumenia terduga Covid-19 di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Selain melakukan isolasi terhadap Htl (51) warga Tanjungpinang terduga suspect Covid-19, Dinas Kesehatan Tanjungpinang juga melakukan pemantauan terhadap seorang Warga Tanjungpinang berinisial I (30) serta 2 orang keluarga Htl, yang diduga sebelumnya melakukan kontak dengan korban Htl.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, dari riwayat perjalananya, korban inisial I tersebut, baru kembali dari Korea ke Tanjungpinang pada akhir Februari 2020 lalu.

“Setelah sampai di Tanjungpinang sekitar 4 hari lalu yang bersangkutan mengalami batuk dan demam, tetapi tidak disertai sesak nafas. Hingga saat ini, tim melakukan pantauan dan pembatasan kontak dirumahnya,”ujar Rustam saat menggelar pressrilies di Puskesmas Sei Jang Tanjungpinang, Rabu(3/3/2020).

Selain I, dinas Kesehatan lanjut Rustam juga melakukan pemantauan pada 3 keluarga Htl, diantaranya 2 orang abangnya dan 1 orang kakak iparnya saat ini juga turut dipantau.

“Hingga saat ini yang dilakukan pemantauan di Tanjungpinang ada 4 orang warga, 1 orang berinisial I yang baru melakukan riwayat perjalanan ke Korea, dan 3 orang merupakan keluarga dari Htl suspect Covid 19,”ujar Rustam.

Ia menghimbau kepada seluruh warga Tanjungpinang agar tetap tenang dan dapat beraktifitas seperti biasa, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun, hindari tempat kerumunan orang ramai, bila terpaksa Gunakan lah masker.

“Bila batuk lakukan etika batuk yang baik dan benar dan kurangi perjalanan keluar negeri bila tidak perlu,”katanya

Selain itu kepada masyarakat kota Tanjungpinang juga diharapakan, kerjasama nya maupun informasi yang sebentar-benarnya apabila ada yang mengalami gejala demam, batuk, sakit tenggorokan, dan sesak nafas serta ada riwayat perjalanan keluar negara yang terjangkit Covid 19 seperti Singapura, Korea Selatan, Irian Italia Jepang atau ada kontak dengan suspec Covid 19.

“Silahkan melaporkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...