Bupati Bintan Minta Jajaran ASN, Lurah, Camat, Kadis dan Sekda Jaga Netralitas di Pemilu 2024

0 58
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menggelar sarasehan dengan Petani Bintan. (Foto: Diskominfo/Presmedia.id)
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menggelar sarasehan dengan Petani Bintan. (Foto: Diskominfo/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta kepada seluruh ASN seperti lurah, camat, kepala dinas (kadis) serta sekretaris daerah (Sekda) agar menjaga netralitas di Pemilu 2024.

Hal ini, sebagaimana instruksi dari Presiden RI, Jokowi kepada seluruh Kepala Daerah, ASN dan TNI, Polri, dan diteruskan Kepala daerah kepada jajaranya di Daerah.

“Saya sudah mengumpulkan seluruh ASN di Lingkup Pemkab Bintan. Baik itu lurah, camat, kadis dan lainnya agar mereka semua dapat menjaga netralitas,” ujar Roby di Bintan Timur.

Roby berharap seluruh ASN di Bintan dapat menjaga iklim yang kondusif, aman dan nyaman di Kabupaten Bintan.

“Jangan sampai kondusifitas terganggu akibat ada yang tidak dapat menjaga netralitas. Makanya kita minta semuanya sama-sama menjaga agar Bintan tetap kondusif,” katanya.

Wabup Bintan Ahdi Muqsith menambahkan bahwa netralitas ASN telah ditegaskan dalam Pasal 2 UU No 5 Tahun 2014 yang menyatakan, setiap ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh apapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu.

“Jadi sudah jelas ASN itu harus netral agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil,” jelasnya.

Terpisah Sekda Bintan, Ronny Kartika, mengatakan seluruh ASN sudah dewasa dan ikuti saja aturan main yang ada. Terus dapat memposisikan diri dengan baik dan tepat.

“Saya kira kawan-kawan ASN sudah paham dan ikut aja aturan mainnya,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor  : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.