Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Budidaya Tambak Udang Buahkan Hasil, Wakil Bupati Lingga Motivasi Warganya

Wakil Bupati Lingga M.Nizar motivasi warganya atas keberhasilan panen Perdana Tambak udang yang dilakukan di Desa Panggak Laut kabupaten Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Wakil Bupati Lingga M.Nizar, mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas keberhasilan warga Nelayannya melakukan Panen Perdana budidaya Tambak Udang Vanamei di desa Panggak Laut Lingga.

“Hari ini kerja keras, kerja cerdas kita sudah mulai menampakkan hasil. Insya Allah tambak udang ini sudah bisa menjadi pilot project bagi desa-desa yang lain yang memiliki potensi untuk dikembangkan,”ujar M.Nizar saat mengikuti panen perdana budidaya udang di Tambak warga desa Panggak Laut kabupaten Lingga.

Pemerintah Kabupaten Lingga bersama DPRD Lingga kata M.Nizar akan selalu hadir untuk mendukung masyarakat terutama untuk membina sektor-sektor ekonomi baru bagi masyarakat.

Bupati Lingga Alias Wello sebelumnya juga mengatakan, Pemerintah Daerah tidak bisa secara terus menerus menopang keseluruhan pembiayaan tambak.

Berharap adanya manajemen yang baik, terutama menyangkut manajemen keuangan kelompok tani melalui pembinaan dinas terkait. Sehingga nantinya kelompok nelayan bisa mengelola keuangannya dengan mandiri dan bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok yang lain.

Nizar juga mengharapkan, dari hasil panen warga Desa Panggak Laut itu, akan bisa dimaksimalkan untuk membeli bibit serta kebutuhan-kebutuhan lain untuk pengembangan tambak selanjutnya.

Sekali lagi, selamat dan terimakasih kepada Dinas Perikanan, DPRD yang terus mendukung, Camat, Kades, BPD serta masyarakat dan seterusnya atas panen perdana kali ini. Semoga membawa berkah, dan menjadi contoh yang baik bagi desa lainnya.

“Semoga Allah memberikan ridho dari apa yang kita lakukan hari ini, serta dibalas sesuai dengan yang kita kerjakan,”ujar M.Nizar.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...