Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gelapkan Dana Perusahan,Kasir Bandi Diganjar 1,4 Tahun Penjara

Agus Sugiono saat disidang di PN Tanjungpinang
Agus Sugiono saat disidang di PN Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Terbukti gelapkan dana perusahan Rp.50 juta, mantan kasir perusahan Bandi, Terdakwa Agus Sugianto divonis†1 tahun dan 4 bulan penjara oleh hakim PN Tanjungpinang, Senin,(10/6/2019)

Dalam putusan, Hakim Jhonson Sirait SH, Terdakwa Agus Sugianto alias Awen dinyatakan, terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penggelapan dana penjualan†PT.Starmara†dan PT.Pan Baruna milik Bandi sebagai mana dakwaan JPU melanggar pasal 372 KUHPidana

“Atas perbuatanya terdakwa dihukum selama 1 tahun dan 4 bulan penjara, potong masa tahanan dengan perintah tetap ditahan,”ujar Jhonson Sirait.

Ponis yang dijatuhkan majelis hakim Jhonson Sirait SH, Henda Karmila dan Iriatikhairul Ummah SH ini, lebih berat 4 bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indra Kurniawan SH, yang sebelumnya menuntut terdakwa Agus Sugiono dengan hukuman 1 tahun penjara.

Atas putusan tersebut, terdakwa Agus Sugiono alias Awen menyatakan pikir-pikir, semantara jaksa menyatakan menerima.Sebelumnya, Agus Sugiono dilaporkan bos teh Prenjak Bandi ke Polisi atas penggelapan†dana penjualan barang perusahan senilai Rp.50 juta. Penggelapan dana perusahaan yang dilakukan kasir perusahan itu, diketahui Bandi dari maneger perusahnya, pada Januari 2019 sebelum akhirnya di laporkan ke Polisi.

Dan atas perbuatan Agus, Bandi mengaku, mengalami kerugian Rp.50.058.783 juta, dari dana penjualan barang produk makanan.†Perbutan penggelapan yang dilakukan terdakwa Agus Siganto awalnya diketahui Sugiyono selaku supervisor ketika melakukan pemeriksan administrasi dan keuangan, dari pengechekan saldo kas akhir PT.Starmara dan Pan Baruna.

Dari pengechekan yang dilakukan, didapati saldo kas perusahaan yang sebelumnya Rp.364 juta, tinggal Rp.314.218.200 rupiah yang tersimpan di dalam brankas perusahaan dan mengalami kekurangan Rp.50.058.783. (Tim Presmed)

Comments
Loading...