Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sidak Hari Pertama Kerja, Wagub Kepri Temukan Banyak ASN Tidak Hadir Dengan Alasan

Wakil Gubernur Kepri Isdianto lakukan Sidak hari pertama ASN masuk Kerja pasca lebaran, Senin,(10/6/2019).
Wakil Gubernur Kepri Isdianto lakukan Sidak hari pertama ASN masuk Kerja pasca lebaran, Senin,(10/6/2019).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) hari pertama ASN masuk Kerja pasca lebaran. Wakil Gubernur Kepri Isdianto menemukan sejumlah ASN OPD pemerintah provinsi Kepri Tidak hadir dengan sejumlah alasan, Senin,(10/6/2019).

Didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Disiplin BKPSDM Kepri Nora Fitri, usai melaksankan apel pagi, Isdianto mendatangi ruangan BKPSDM, kantor BPKAD, Barenlitbang, Dispora, DPMPTSP dan Biro Humas, Protokol dan Penghubung Provinsi Kepri.

Secara keseluruhan, Isdianto mengatakan jika jumlah pegawai yang hadir usai libur lebaran dilingkungan Pemprov Kepri sudah cukup memuaskan.

“Hanya beberapa pegawai saja yang tidak hadir, namun alasannya jelas. Diantaranya karena sakit atau sedang mengikuti rapat,”ujar Isdianto.

Kepada seluruh ASN diprovinsi Kepri, Isidanto mengatakan, sesuai dengan amanah serta arahan Gubernur pada Apel pagi,† ASN di provinsi Kelri harus disiplin dan bekerja sesuai dengan aturan.

“Bagi pegawai yang hari ini tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas, tentu akan menerima sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Makanya kita minta OPD membuat laporan kehadiran tertulis ditujukan kepada Wakil Gubernur dan Gubernur,”ujarnya.

Jika kemudian nanti ada yang menerima hukuman, sambung Isdianto, bahwa yang menghukum bukan Gubernurnur atau Wakil Gubernur, tetapi aturanlah yang menghukum. Makanya patuhlah dengan peraturan yang ada.

Disetiap kantor yang dikunjungi, Isdianto mengingatkan pegwai agar senantiasa menjaga dan mengingatkan kinerja serta disiplin. Disiplin yang dia maksud harus di dasari dari diri pribadi masing-masing, bukan karena takut dengan aturan dan sebagainya.

Pada sidak tersebut, Isdianto juga langsung menemui†Kepada kabag TU disetiap OPD yang dikunjungi untuk meminta daftar kehadiran pegawai. Dan berulangkali bertanya untuk memastikan jika nama-nama yang sudah paraf benar-benar hadir. Atau bukan paraf yang diwakilkan.

“Saya tanya sekali lagi, absen ini betul ya? hadir semua?,”tanya Isdianto.

Selanjutnya Isdianto meminta para pegawai agar menjaga kekompakan, menjaga silaturahim, tidak saling salah- menyakahkan dan saling buruk- memburukkan.

“Kita semua ini tidak ada yang hebat.Semuanya punya kelemahan dan semuanya punya kelebihan. Saya minta agar yang diberi kelebihan jangan sombong dan yang kurang jangan berkecil hati. Buatlah suasana nyaman berada di kantor. Saling silaturahmi dengan baik dan saling melengkapi satu sama lainnya,”ujarnya.

Hal lainnya yang disampaikan Isdianto kepada para pegawainya adalah agar senantiasa memperbaiki kinerja masing-masing. Karena apapun yang di lakukan pegawai saat ini tidak pernah luput dari pengawasan masyarakat. Sehingga jangan sampai membuat para pelaku sejarah pembentukan Kepri menjadi kecewa setelah melihat kinerja generasinya yang mengecewakan.

“Kita ini bekerja selalu dalam pengawasan masyarakat. Makanya bekerjalah dengan benar, jangan membuat para pelaku sejarah yang melihat menjadi kecewa dengan perkembangan Kepri setelah berdiri sendiri menjadi Provinsi,”ungkap Isdianto. (Tim Presmed)

Comments
Loading...