Polres Bintan

Kabur Dari Rumah Gadis Belia di Tanjungpinang Digilir Tiga Pria 

Kepolisian Sektor Tanjungpinang Timur, menunjukan barang bukti dan Tiga tersangka pelaku Rudapaksa anak dibawah umur di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polisi Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur membekuk tiga orang pelaku asusila pada anak dibawah umur yang masih berstatus pelajar di kota Tanjungpinang.  Ketiga pelaku berinisial,Yl (20) dan dua pelaku lainya berinisial Ew (16) dan Ap (16) ditangkap di tiga tempat yang berbeda di Tanjungpinang, Senin(13/3/2020).

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Onny Chandra mengatakan, penangakapan ke tiga pelaku asusila itu, dilakukan atas laporan dari orang tua korban, yang melaporkan ke tiganya karena merogol anak perempuanya di sebuah kos-kosan di jalan Transito Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Kota Tanjungpinang.

Onny mengungkapkan, kejadian asusial pada korban anak dibawah umur itu, berawal dari perkenalan korban dengan tersangka Yl, saat korban kabur dari rumahnya, dan pergi ke sebuah warnet di Tanjungpinang, pada 11 Maret 2020.
Di warnet itu, kemudian korban berkenalan dengan pelaku Yl. selanjutnya korban dijak ke kos-kosan pelaku.

“Dengan modus bujuk rayu, kemudian pelaku dengan korban berhubungan badan layaknya suami istri dan Yl mencabuli korban sebanyak 2 kali di tempat yang sama,”ujar Onny pada wartawan di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Jumaat(20/3/2020).

Kemudian dari pengakuan korban, lanjut Onny, Selain Yl, dirinya juga dicabuli teman Yl berinisial Ew sebanyak 3 kali mulai dari tanggal 12 sampai 13 Maret 2020 di kos yang sama.

“Tak tanggung-tanggung, di tanggal 13 Maret 2020 itu, satu lagi teman keduanya, Tersangka Ap juga turut ikut mengagahi korban,”jelasnya.

Atas perbuatan ke 3 pelaku, Polisi menetapakan ke tiganya sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 76 D Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2003 Tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman minimal 5 tahun penjara, dan denda Rp 5 miliar.

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini ke tiga pelaku ditetapakan tersangka dan dilakukan penahanan di Sel Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Penulis:Roland

Comments
Loading...