Polres Bintan

Sabu WN Malaysia dari Johor Baru Dimusnahkan Polres Bintan

Kabag Sumda Kompol H.Butar-Butar dan Kejaksaan serta Kasat Narkoba Bintan saat melakukan pemusnahan batang bukti Sabu.

PRESMEDIA.ID, Bintan- Satres Narkoba Polres Bintan memusnahkan barang bukti 783,28 gram sabu milik tersangka Warga Negara Asing (WNA) asal Johor Baru Malaysia Mh (30) dan Mkk (25) dan WNI Lm (43), di Mapolres Bintan,(23/3/2020).

Pemusnahan barang bukti sabu asal Malaysia itu, dilakukan jajaran Polres Bintan dengan cara merendam dan melarutkan barang bukti narkoba sabu ke dalam air mendidih di Mapolres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sugihartono melalui Kabag Sumda Polres Bintan Kompol H.Butar Butar didampingi Kasatnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tyas, mengatakan, sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan dari tiga tersangka Leh Satres Narkoba Polres Bintan, di sejumlah tempat berbeda di Bintan dan di Batam.

“Awal mulanya kasus ini terungkap berkat kerjakeras Satresnarkoba Polres Bintan yang membekuk MH di Jalan Raya Pasar Baru, Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara 4 Maret 2020 lalu,”ujar Butar Butar.

Selain itu polisi juga berhasil mengamankan 1 Kg sabu dari tangan MH. Lalu pelaku digelandang ke Mapolres Bintan untuk dintrograsi.

Dari keterangan MH, sabu asal Johor Baru itu akan diserahkan ke MKK yang ada di Kota Batam dan selanjutnya MKK menyerahkan lagi ke LM untuk dibawa dan diedarkan ke NTB.

“MKK dan LM dibekuk di Kota Batam. Keduanya ditangkap saat sedang menunggu kedatangan MH,” jelasnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sabu dengan berat kotor sebanyak 838,78 gram dan berat bersihnya 811,78 gram. Lalu untuk sampel pengecekkan di laboraturium diambil 28,5 gram sehingga barang haram yang dimusnahkan hari ini seberat 783,28 gram.

Akibat membawa sabu dari negeri jiran ke Indonesia pelaku dijerat dengan UUD RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 Ayat 2, Pasal 112 Ayat 2, Pasal 111 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1.

“Ketiganya diancam kurungan seumur hidup dipenjara,” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...