Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kunjungi Posal dan Posmat Bintan, Danlantamal Tekankan Deteksi Dini Ancaman Teritorial

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, melaksanakan safari kunjungan ke Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL di Berakit, Lagoi dan Posmat Kawal, Rabu (12/6/2019).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, melaksanakan safari kunjungan ke Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL di Berakit, Lagoi dan Posmat Kawal, Rabu (12/6/2019).

Safari Kunjungan ke Posal dan ke Posmat TNI AL dibawah jajaran Lantamal IV bertujuan untuk mengecek kesiapan personil tiap-tiap Pos tersebut dalam melaksanakan tugas pokok anggota TNI-AL.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, melaksanakan safari kunjungan ke Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL di Berakit, Lagoi dan Posmat Kawal, Rabu (12/6/2019).

Dalam kunjungannya, Danlantamal diterima langsung oleh Komandan Pos dan posmat masing-masing. Di Posal Brakit, Danlantamal diterima langsung Peltu Ekl Nano, di Lagoi oleh Letda Laut (P) Japril dan Danposmat Kawal Pelda PM Suwoto.

Dihadapan personil masing-masing Pos, Danlantamal IV mengatakan bahwa, perlunya pengecekan status kepemilikan tanah di tiap-tiap Pos serta koordinasi dengan instansi pemerintah terkait untuk kemudahan pengurusannya.

“Maksimalkan fungsi pos keKamlaan dan potensial maritim sehingga bermanfaat untuk masyarakat disekitar,”tegas Dan Lantamal.

Selain itu, Orang Nomor satu di Lantamal IV Tanjungpinang ini juga menekankan pada anggota TNI-AL, agar selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti, gotong royong membersihkan pantai, serta gerakan menanam mangrove.

Di Posal Berakit, Danlantam juga meninjau kegiatan penangkaran telur tukik yang sudah berhasil menetaskan ratusan anak Tukik dan dalam waktu kedepan tukik-tukik tersebut akan dilepas ke laut lepas.

Kepada anggota dan komandan Posal, Danlantamal juga menegaskan, agar terus meningkatkan deteksi dini sejumlah permasalahan di kawasan wilayah tugas masing-masing, sesuai fungsi Posal dan Posmat dalam menangkal dan mencegah setiap ancaman teritorial, ekonomi, dan sosial, serta penyudupan Narkoba.

Hadir pada acara kunjungan tersebut Asintel Danlantamal IV dan Asops Danlantamal IV dan Kadispen Lantamal IV. (***)

Comments
Loading...