UN di Kepri Resmi Ditiadakan, Kadisdik Minta Siswa Tetap Belajar Dirumah

Kepala Dinas Pendidikan Kepri M.Dali.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat se-Provinsi Kepulauan Riau secara resmi ditiadakan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengatakan, pihaknya telah menerima surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) perihal peniadaan UN se-Indonesia itu.

“Surat edaranya telah kami terima. Dengan surat edaran ini UN di Kepri ditiadakan,”ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020).

Dali menjelaskan, Peniadaan UN untuk sekolah merupakan salah satu kebijakan pemerintah pusat untuk mencegah penularan covid-19 yang mewabah saat ini.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil pembahasan antara Kemendikbud dan DPR RI terkait pilihan alternatif pengganti nilai UN bagi siswa dan siswi sekolah di Kepri itu.

“Kami masih menunggu arahan dari Kemendikbud selanjutnya mengenai penilaian pembelajaran siswa,”ujarnya.

Kepada seluruh siswa di Kepri, Dali juga menghimbau, tidak bereforia berlebihan dengan peniadaan UN ini. Ia berpesan agar seluruh siswa baik itu jenjang SD, SMP maupun SMA/sederajat tetap belajar di rumah dan mematuhi arahan yang diajurkan pemerintah dan guru-guru.

“Kami tetap menghimbau siswa, agar tetap melakukan aktivitas pembelajaran dirumah. Tidak melakukan aktivitas di luar, serta guru dan orang tua memperhatikan dan memberi bimbingan pada anak-anaknya,”ujar Dali.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...