Bupati dan Kapolres Bintan Semprot Disinfektan Pelabuhan dan Rumah Ibadah

Bupati dan Kapolres Bintan saat melakukan penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan dan Rumah Ibadah di Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang turun tangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasib di Kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan dimulai di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Kemudian dilanjutkan dengan penyemprot di Masjid At-Taqwa Tanjunguban, Masjid Al Hikmah dan Kantor Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Di pelabuhan Bulang Lingg, Bupati dan Kapolres juga meninjau pemeriksaan suhu tubuh para penumpang yang hendak ke Batam.

“Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan hingga beberapa hari ke depan di beberapa kecamatan,” ujar Apri Sujadi

Berita Terkait

Fokus penyemprotan kata dia adalah rumah ibadah, sekolah-sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum seperti pelabuhan yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kabupaten Bintan.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini sangat penting untuk mensterilkan permukaan benda-benda tertentu di pelabuhan maupu kapal. Dengan cara ini kita mencegah penyebaran virus tersebut,”jelasnya.

Apri berharap kepada masyarakat, hendaknya dapat selalu menjaga kesehatan terutama kebersihan diri, sering cuci tangan, banyak beristirahat, dan konsumsi vitamin.

“Lebih baik di rumah untuk sementara waktu. Karena hanya dengan cara itu kita memutuskan rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...