Wabah Covid-19 di Batam, M.Rudi Sebut 2.000 Warga Saat ini Alami Demam, Muntah, Mual dan Keluahan Lain

Wali kota dan Wakil Wali kota Batam saat menerima Bantuan APD dari Plt.Gubernur Kepri Isdianto.

PRESMEDIA.ID,Batam- Wali kota Batam M.Rudi mengatakan, tim Pemko Batam sejak Sabtu (21/3/2020) lalu, telah melakukan penyisiran pada masyarakat yang terindikasi kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 3 pasien positif corona virus di Batam.

Dari hasil sisiran itu, didapat 2.000 orang warga Batam yang saat ini mengalami gangguan, sperti demam, muntah, mual dan berbagai keluhan lainnya. Hal itu dikatakan M.Rudi saat menerima Bantuan Dana dan APD Penanganan Corona Virus, dari Pemerintah provinsi Kepri, di Dataran Engku Putri Batam, Rabu,(25/3/2020).

Pada kesempatan itu, Rudi juga meminta bantuan dokter dari Pemprov Kepri untuk menangani sejumlah pasien ODP dan PDP Covid-19 di Batam karena hingga saat ini kata Rudi, seluruh dokter di Batam sudah dikerahkan semua.

Rudi juga menghimbau seluruh masyarakat Batam, untuk turut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, mulai dari uang maupun APD dan alat-alat kesehatan lainnya yang dibutuhkan.

“Untuk tempat-tempat keramaian agar bubar dan jangan berkumpul. Pengusaha yang masih membandel akan kami cabut izinnya,”tegas Rudi.

Untuk Rumah Sakit  yang menangani pasien Covid-19, Rudi mengatakan, selain yang sudah ditetapkan saat ini, Pemko Batan juga menyiapkan dua tower masing-masing milik Pemko Batam dan BP.Batam dengan kapasitas 400 orang sebagai tempat karantina dan Observasi ODP dan PDP Covid-19.

“Rumah Sakit BP.Batam lama, juga kami siapkan untuk pasien Covid-19. Termasuk Lapangan Bolal Tumenggung Abdul Jamal. Apabila terjadi ledakan yang terpapar akan digunakan,”sebutnya.

Penulis:Redaksi 

Comments
Loading...