DPRD Tanjungpinang Setujui Rp.12,7 M Dana APBD Tangani Covid-19

Wakil ketua II DPRD kota Tanjungpinang Indra Jaya.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah dan DPRD kota Tanjungpinang mengalokasikan Rp.12,7 miliar dana percepatan penanganan corona virus dari APBD 2020.

Alokasi anggaran percepatan penanganan covid-19 itu, dialokasikan pemerinta melalui Realokasi Anggaran APBD 2020 dan disetujui DPRD kota Tanjungpinang,Rabu (25/3/2020) kemarin.

Wakil ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, mengatakan Realokasi anggaran APBD 2020 untuk pembiayaan percepatan penanganan corona virus di kota Tanjungpinang disetujuai DPRD melalui rapat pembahasan realokasi anggaran APBD untuk penanggulangan bencana covid-19 yang diajukan pemerintah kota Tanjungpinang ke DPRD.

“Yang disetujui untuk penaganan Covid dari realokasi Rp.12,7 milliar, kemudian tambah Rp.3 miliar dana Bansos dan dana tidak terduga yang sebelumnya sudah teralokasi di APBD, hingga total keseluruhnya Rp.15,7 Milliar,”ujar Hendra,Kamis(26/3/2020).

Dana sebesar Rp 12,7 miliar itu, lanjut Dia, akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) tim medis, kemudian alat medis lainya dalam penanganan covid-19 di Rumah sakit yang ada di Tanjungpinang.

Selain itu, untuk pemberian insentif bagi warga yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Karena mereka tidak bisa berkerja,kita juga anggarkan itu,”katanya.

Dengen telah disetujuinya realokasi anggaran penanganan Covid-19 kota Tanjungpinang itu, DPRD Tanjungpinang meminta, pemerintah secepatnya dapat menggunakan dan merealiasiakan Perceatan pencegahan covid-19 di kota Tanjungpinang.

Sekertaris daerah kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari juga membenarkan telah disetujuinya Rp.12,7 milliar realokasi anggaran APBD untuk penanggulangan bencana covid-19 di kota Tanjungpinang itu.

“Saat ini sedang proses pengadaan dan administrasi penggunaan,”katanya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...