Polres Bintan

Cantik-Cantik Penipu, Wanita Ini Akhirnya Dibekuk Polisi di Batam

Terduga penipu An diperiksa di Polres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kecantikan ternyata bukan menjadi jaminan seseorang berprilaku baik. Seperti halnya An (31) terduga penipu arisan Online. Dengan parasnya yang cantik terduga berhasil menipu dan memperdaya korbannya hingga puluhan juta. Pelaku, akhirnya dibekuk Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang di Mega Mall Batam sekitar pukul 14.30 WIB,Rabu (25/3/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, penangkapan An dilakukan atas laporan korban Ardhiansyah Kusuma Wijaya, yang mengaku mengikuti arisan online dengan pelaku.

“Nama arisannya LK02 exclusive, denga setoran per orang per bulan Rp 5 juta lebih. Sehingga korban membayar  Rp 6.650.000 melalui M-Banking,”ujarnya.

Satu bulan kemudian, korban kembali menyetor Rp.5.950.000, dan begitu selanjutnya, hingga total setoran pembayaran arisan yang dilakukan korban ini mencapai Rp.35 juta,”ungkap Rio,Jumaat(27/3/2020).

Namun dibulan ke empat, korban yang seharusnya mendapat arisan, ternyata tidak diberikan pelaku, sebagai orang yang memungut dana arisan dan pelaku tidak memberikan uang arisan tersebut .

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 35 juta. Kemudian korban melapor,”katanya.

Atas Laporan itu, Unit III (Tipidter) Satreskrim Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi, terduga pelaku penipuan An berada di Batam. Atas Informasi itu, anggota Polres Tanjungpinang langsung ke Batam untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Pelaku diamankan di Batam dan dibawa ke Polres Tanjungpinang guna Proses Penyidikan. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP,”pungkasnya.

Penulid:Roland 

Comments
Loading...