Kadisdik Kepri Himbau Pengawas dan Kepsek Perkuat Gugus Tugas Covid-19 di Daerah

Cegah wabah covid, ugus Tugas pendidikan juga melakukan penyempotan disinfektan di lingkungan sekolah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau,  meminta Satuan pendidikan di Kepri turut serta memperkuat gugus tugas pecepatan pencegahan Covid-19 Kepri di Kabupaten/kota.

Kepala dinas pendidikan Kepri M.Dali mengatakan, selain telah meliburkan siswa SMA/SMK/sederajat dan melakukan aktivitas belajar di rumah, serta penghapusan pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Dinas pendidikan Kepri juga telah menginstruksikan seluruh pengawas dan kepala sekolah (Kepsek) agar membentuk tim gugus tugas pengendalian covid-19 di masing-masing kabupaten/kota.

“Hal tersebut guna memperpanjang ruang lingkup kerja gugus tugas bidang pendidikan dalam pencegahan penularan virus corona covid-19 di Kepri,”ujar M.Dali Jumat,(27/3/2020).

Karena lanjut Dali, ruang lingkup tugas pendidikan Kepri mencakup 7 kabupaten/kota, maka untuk mempermudah koordinasi, dinas pendidikan telah meminta seluruh pengawas dan Kepala sekolah di masing-masing kabupaten kota untuk membentuk gugus tugas.

“Ruang lingkup tugas masing-masing, memonitor dan memfasilitasi pembelajaran yang dilakukan guru dan siswa di masing-masing kabupaten/kota. Pihak sekolah juga kita minta melakukan pengawasan terhadap para peserta didik di rumah dan mengimbau ada para peserta didik agar tidak bermain-main serta menjauhi tempat ramai yang rentan terjangkit virus covid-19,”ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, ketua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bidang pendidikan, juga diinstruksikan agar melakukan embersihan sekolahnya masing-masing dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Menurutnya, meski saat ini sekolah dalam keadaan kosong akibat pemberlakuan belajar dari rumah, pembersihan di lingkungan sekolah juga penting dilakukan.

“Pengawas sekolah dan kepsek di kabupaten/kota melakukan pembersihan secara mandiri dengan memyemprotkan disinfektan,”tuturnya.

Dali juga menambahkan, jika kedepan kondisi di Kepri masih dalam keadaan seperti ini, pihaknya juga akan memperpanjang masa belajar siswa dari rumah. “Kami akan kembali komunikasikan ke pak gubernur, kita tunggu saja arahan dari beliau,”tukasnya.

Penulis:Ismail 

Comments
Loading...