Warga Tanjungsiambang Usir 3 Wisman Pengguna Kapal Yatch dari Kampungnya

Dua kapal Yatch milik Wisman yang datang ke Tanjung Siambang Dompak saat berlayar di tengah laut.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Takut terjangkit corona virus, warga Tanjung Siambang kelurahan Dompak kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang menolak kedatangan 3 Warga Negara Asing (WNA) pengguna Kapal Yatch yang singgah di perkampunganya, Minggu (29/3/2020).

Bhabinsa Dompak Kodim 0315 Bintan Sertu Hari mengatakan, ketakutan warga kampung itu, berawal dari laporan ketua RW setempat yang menyatakan ada satu unit speed boad yang bersandar di kampungnya yang diggunakan Warga Negara Asing turun ke darat dari kapal Yacht di tengah laut.

“Atas laporan itu selanjutnya kami bersama warga menelusuri dari mana datangnya speed boat itu. Dan baru di ketahu kalau 3 WNA itu adalah wisatawan yang menggunakan Yatch di tengah laut,”ujarnya.

Saat itu lanjut, Sertu Hari, Warga kampung tersebut sempat takut dan belum sempat mengetahui identitas dan kewarga negaraan orang asing itu, warga langsung mengusirnya.

Dari penelusuan aparat, baru diketahui jika 3 orang WNA yang terdiri dari dua laki-laki dan satu wanita itu sandar ke kampung Tanjung Siambang adalah untuk menyewa mobil.

Saat itu, sebut Heri, Warga sangat cemas dan meminta kapal Yatch WNA itu agar secepatnya pergi dari perairan dompak karena takut tertular virus corona.

“Karena warga takut kenak virus corona. Warga juga tidak berani mendekat dan mengambil foto. Dan saat itu 2 kapal Yacht WNA itu juga sudah pergi,”pungkasnya

Penulis:Roland

Comments
Loading...