Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pesta Sabu, 4 ASN Kepri Bersama Karyawan Swasta Diamankan Polisi

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.RM.Dwi Ramdhanto menunjukan barang bukti sabu milik 5 tersangka.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang, mengamankan 5 tersangka pengguna dan pemilik narkotika jenis sabu di perumahan Mahkota Alam raya, blok Gladiol III kilometer 9 kota Tanjugpinang, sekitar pukul 23:30 wib,Jumat,(14/6/2019) kemarin.

Setelah diamankan, 4 dari 5 tersangka yang menggunakan narkotika sabu tersebut diketahui, ternyata Aparatur Sipil Negara (ASN) instansi Pertikal dan Pemerintah Provinsi Kepri.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.RM.Dwi Ramadhanto mengatakan, ke 5 tersangka yang diamankan dengan sejumlah barang bukti sabu dalam penangkapan itu adalah, Fr (40), Mh (38), Rfh(33), Da (37) dan Ra (44).

“Empat dari lima tersangka, Fr, Mh dan Rhf merupakan ASN, sedangkan Ra Honorer di DPRD Kepri, dan Da merupkan karyawan swasta,”ujar Rmadhanto pada wartawan di polres Tanjungpinang, Selasa,(18/6/2019).

Selain mengamankan 5 tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak 23,97 gram bersama 10 butir pil ekstasi dan seperangkat alat hisab (Bong), dari penggeledahan rumah yang dilakukan Polisi.

Penangkapan ke 5 tersangka, Sebut Ramadhanto, dilakukan atas informasi dari masyarakat, yang menyatakan rumah salah seorang tersangka di Perumahan itu sering digunakan untuk menggunakan narkotika. Selain itu, salah satu dari 5 tersangka, juga dikatakan sering menyimpan dan memiliki narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Pesta Sabu, 4 ASN Kepri Bersama Karyawan Swasta Diamankan Polisi

“Atas laporan warga tersebut, anggota Sanarkoba Polres langsung melakukan penyelidikan di sekitar perumahan, dan melakukan penangkapan,”ujarnya.

Dari penangkapan yang dilakukan, polisi langsung menangkap ke limanya yang saat itu diduga sedang menggunakan Narkoba, serta melakukan penggeledahan yang disaksikan ketua RT setempat.

Setelah mengamankan ke 5 tersangka, polisi selanjutnya membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres guna proses hukum lebih lanjut.

“Dari hasil Test Urin yang dilakukan, ke 5 tersangka Positif menggunakan Narkoba,”sebutnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Tersangka Fr, Mh, dan Ra, bersama Dm dijerat dengan pasal 114 ayat 2 atau 112 Ayat 2 Junto Pasal 132 Ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 tentanh pberantasan Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati dan denda paling banyak Rp.10 Miliar.(PRESMEDIA)

Comments
Loading...