Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Maling Kotak Infaq Marak, Dewan Masjid Kepri Surati Kapolda

Ketua Dewan Masjid Provinsi Kepri Huzrin Hood
Ketua Dewan Masjid Provinsi Kepri, Huzrin Hood

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ketua Dewan Masjid Provinsi Kepri Huzrin Hood menyatakan akan menyurati Kapolda dan pengurus masjid agar lebih waspada dan menyarankan memasang CCTV di Masjid pasca banyaknya kejadian maling kota Infaq Masjid di Tanjungpinang.

Selain mengaku prihatin, Huzrin juga meminta aparat kepolisian, agar segera mengusut dan menangkap pelaku.

“Secara pribadi saya juga merasa prihatin. Dan berharap agar Polisi segera mengungkap pelakunya,”ujar Huzrin pada wartawan di Tannungpinang,Jumat,(21/6/2019).

Selain itu, atas nama Dewan Masjid provinsi Kepri, katakan Huzrin, akan menyurati Kapolda dan pengurus Masjid untuk dapat bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan.

Belum tertangkapnya maling kotak infaq disejumlah rumah ibadah ini, mungkin menjadi pertanyaan masyarakat pada Polisi kurang serius dalam memgungkapnya.

Namun demikian, mengatakan, bukan mau menyalahkan kinerja kepolisian, Tetapi yang terpenting, perlu dicari solusi, dalam penanganan dengan melibatkan Polda, pihak warga, pengurus Masjid serta aparat hukum untuk mrngantisipasi kejadian serupa terjadi lagi.

“Dewan masjid akan mengeluarkan surat edaran dan membuat beberapa posko, Nanti kami juga akan menyurati Polda Kepri, Polres, Satpol PP dan juga masjid – masjid untuk menjaga kewaspadaan dan kemanan,”sebutnya.

Sebagai mana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah kasus pencurian kota Infaq dan barang milik jamaah di masjid kerap terjadi di Tanjungpinang.

Sejumlah kejadian pencurian kota Infaq itu terjadi di Masjid Al Qana’ah Batu Kucing Tanjungpinang, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 03.00 WIB, Kemudian di Masjid belakang RRI, Masjid jalan Kamboja, serta barang milik jamaah yanf sedang sholat di sebuah masjid di perumahan Bukit Raya Tanjungpinang Timur benerapa waktu lalu.

Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Afendi Alie, mengatakan, penyelidikan pencurian kota infaq di sejumlah rumah ibadah wilayah hukum polres Tanjungpinang, hingga saat ini masih terus dilakukan.

“Laporanya ada, dan saat inibprpsws penyidikan, masih terus dilakukan prmyidikan,”ujarnya.

Dari data Satreskrim sambung Ali, sepanjang Januari-Juni terdapat 5 kasus pencurian kotak infaq di sejumlah masjid di Tanjungpinang. Dari jumlah tersebut, 4 kasus telah ditangani polsek Bestari dan Polsek Tanjungpinang kota dan Polsek Tanjungpinang Timur.

“Dua di Polsek Tanjungpinang tumur atas nama tersangka, Arif als La Ope bin Khairul Anwar dan tersangka, Deni Sulistiyo als Bin Murset juga dalam proses pelimpahan bekas,”ujarnya.

Sedangkan kasus lainya, melalui LP npmor:LA/06/I/2019/Reskrim Polsek Bukit Bestari tanggal 22 Januari 2019, di Masjid Al Qanaah jalan Batu Kucing masih dalam penyelidikan.(Presmedia)

Comments
Loading...