Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Orang Wartawan di Kepri Digadang Ikut Pilwako dan Pilbup 2020

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Setelah nama ketua PWI Kepri Chanda Ibrahim, digadang-gadang maju pada Pilkada bupati Kabupaten Natuna atau fokus sebagai wakil wali kota Batam 2020. Nama wartawan Antara Nicolas Panama juga disebut-sebut ikut maju dan meramaikan perhelatan demokrasi pilbup di Kabupaten Bintan tahun mendatang.

Menurut Ismail warga Kijang, sosok Nico (sapaan akrab Nicolas Panama) sangat peduli dengan warga Bintan, apa lagi soal kasus pertambangan, wartawan senior di Tanjungpinang itu, dikatakan sering langsung turun ke lokasi, jika mendengar dan mengetahui adanya pengrusakan lingkungan di daerah Bintan.

Selama ini tambah Ismail, Kabupaten Bintan ini sering dijadikan ladang orang-orang yang tak bertanggungjawab dalam mengeksploitasi tambang Bauksit,

“Kalau dipimpin orang yang tak peduli lingkungan bakal hancur Bintan ini,” tutur Ismail.

Hal yang sama juga dikatakan Erik, warga Tembeling ini mengatakan, ketika pengrusakan lingkungan berkecamuk di Bintan, Ia menyaksikan sendiri, Nico turun lamgsung sendiri ke lapangan.

Selain itu, sambung Erik, Nico sendiri merupakan anak kelahiran kampug Tembeling Bintan.

“Dia orang Pers yang peka dengan pelbagai kasus di Kabupaten Bintan ini, dan menurut kami, sangat cocok betul kalau Nico tu disandingkan dengan ibuk Dewi Komalasari isteri Pak Ansar Ahmad, maju sebagai calaon wakkl Bupati Bintan,”ujar Erik.

Sementara itu Opan warga Kawal mengatakan, sangat sependapat dengan Ismail dan Erik. Jika Nico itu maju, kata dia, berarti ada wartawan yang mengawal Bupatinya untuk tidak sembarangan mengeluarkan izin tambang.

“Keberadaanya, juga dapat mengingatkan Wakil Bupatinya,”ujar Opan.

Nicolas yang diminta tanggapan terkait dorongan dan tanggapan masyaraat itu, kepada Presmed mengatakan, jika memang hal tersebut murni permintaan masyarakat Bintan dirinya aka siap.

“Biarlah warga yang menilai, kalau di pinang buk Dewi Komalasari untuk berpasangan saya siap. Tentu saya minta masukan dari teman-teman wartawan juga,”ujar Majelis OrganisasiAliansi Jurnalist Independen kota Tanjungpinang ini.(Presmed).

Comments
Loading...