Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Bantuan Pompong Ketinting DKP Kepri Tidak Tepat Sasaran

Photo Pompong Ketinting bantuan DKP Kepri yang di klaim warga tidak tepat sasaran
Pompong Ketinting bantuan DKP Kepri yang di klaim warga tidak tepat sasaran

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sedikitnya 8 dari 27 pompong jenis ketinting, bantuan dinas kelautan dan perikanan Provinsi Kepulauan Riau untuk nelayan Teluk Keriting tidak tepat sasaran.

Alasannya, pompong yang diserahkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara simbolis kepada puluhan nelayan itu, diduga hanya sebagai “kedok pelipur lara” serta upaya pemerintah ubtuk menyenangjan warga terhadap aksi penolakan reklamasi proyek Gurindam 12 tepi laut.

Menurut Zaharuddin, salah seorang nelayan di Teluk Keriting, dari sejumlah bantuan boat ketinting yang diserahkan gubernur itu, banyak yang salah sasaran, dan yang memperoleh bantuan bukan merupakan masyarakat nelayan.

“Masak yang menerima bantuan itu orang yang tak pernah turun kelaut, kami yang sudah belasan tahun jadi nelayan tak pernah dapat batuan,” kesalnya.

Di teluk keriting lanjutnya, ada belasan orang yang bekerja sebagai nelayan dan ada juga penyondong udang, Namun pihak DKP Provinsi Kepri tidak pernah meliat dan menyeleksi, siapa yang pantas menerima bantuan itu.

Ketua kelompok nelayan Teluk Keriting Sani, juga mengatakan,pemberian bantuan pompong nelayan dengan lambung sembilang itu banyak salah sasaran.

“Kami nelayan disini hanya mendapat bantuan 8 pompong, selebihnya di berikan gubernur Nurdin ke nelayan sondong warga kampung jawa,”tutur Sani.

Harusnya, sebut Sani DKP provinsi Kepri dapat lebuh selektif melihat dan memilih nelayan yang benar-benar membutuhkan, hingga tidak salah sasaran.

Kepala dinas kelautan perikanan Provinsi Kepri Eddy Syofyan, saat dihubungi melalui handphone seluler untuk konfirmasi, tak mengangkat panggilan media ini, begitu juga Pesan singkat yang dikirim, juga tidak di tanggapi.(Presmed).

Comments
Loading...