Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Baru Diperiksa Sebentar, Bobby Langsung Keluar dan Pamit Melawat Orang Meninggal

Bobby Jayanto
Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto keluar dari ruangan penyidik polres Tanjungpinang, sekitar pukul 12.00 Wib, Senin (24/6/2019).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sempat di periksa sekitar satu jam di ruang satreskrim Polres Tanjungpinang. Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto langsung keluar dari ruangan penyidik polres Tanjungpinang, sekitar pukul 12.00 Wib, Senin (24/6/2019).

Ditanya mengenai pemeriksaanya, Bobby Jayanto mengatakan belum ada yang ditanya, dan berhubung masuk waktu istirahat siang, dirinya pamit melawat orang uang meninggal di gereja, dan diminta penyidik Polres untuj kembali datang pada pukul 13.30 Wib.

“Belum ada pertanyaan, kebetulan jam istirahat, nanti disuruh datang pukul 2.30 wib lagi,” ujar Bobby.

Saat itu, Kader partai Nasdem ini juga mengaku, mau ke Gereja untuk melawat salah seorang pengurus gerejanya yang meninggal.

Baca Juga

Kuasa Hukim Bobby Jayanto, Rio Iwan Saputra, Zudi Fardi dan M.Indra, juga mengatakan, dalam pendampingan yang dilakukan, belum ada pertanyaan ke substansi kasus perkara yang dilaporkan.

“Pemeriksaan belum masuk ke substansi perkara. Karena keburu jam Istirahat, nanti disuruh datang lagi siang,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang itu, datang memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan, terkait dengan dugaan pidato rasis dan diskriminasi etnis berbahasa Tionghoa pada Sembahyang keselamatan di Pelantar II Tanjungpinang.

Ketua Nasdem Kota Tanjungpinang itu, dilaporkan sejumlah ormas dan LSM di Tanjungpinang, dengan Laporan Polisi LP-B/82/VI/2019/KEPRI/SPKT-Res TPI tanggal 11 Juni 2019.

Bobby Jayanto sangka melanggar pasal 16 huruf B angka 2 UU RI nomor 40 tahun 2008 Tentang, Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda Rp.500 juta, atas dugaan pidato Rasis dan menyinggung Ethnis dalam bahasa Thionghoa.(Presmedia)

Comments
Loading...