Pemko Segera Bangun Mal Pelayanan Publik di Tanjungpinang

Wali kota Tanjungpinang H.Syahrul bersama Kepala Daerah lainya menandatangani Mou Pemnangunan Mal Pelayanan Pubol dengan MenPANRB di Jakarta
Wali kota Tanjungpinang H.Syahrul bersama Kepala Daerah lainya menandatangani Mou Pemnangunan Mal Pelayanan Pub;ol dengan MenPANRB di Jakarta.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tingkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan segera membangun sejumlah Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Tanjungpinang.

Pembangunan MPP ini, ditandai dengan penandatanganan Mou Komitmen bersama, wali kota Tanjungpinang H.Syahrul bersama dengan 47 pemerintah daerah kabupaten kota di Indonesia dengan Menteri Pendaya Gunaan Aparatur Negara Refromasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di Jalan Jendral Sudirman Kapling 69 Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Mententeri Pendaya Gunaan Aparatur Negata Refromasi dan Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik itu sesuai dengan pasal 10 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

“Hal ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Kementerian PAN RB terkait MPP diyakini dapat menyederhanakan pelayanan kepada masyarakat. Kami yakin semua kepala daerah baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota selalu ingin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dengan adanya MPP ini kiranya dapat melayani masyarakat dengan cepat dan terbuka,”kata Tjahjo.

Tjahjo juga menambahkan, gagasan kebijakan MPP ini merupakan perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kemajuan dan teknologi, yang diharapakan nantionya menjadi solusi atas peningakatan pelayanan pada masyarakat.

“Melalui MPP Ini, pelayana tidak ada lagi yang lama, berbelit serta akan dapat lebih transparan. Walaupun belum sempurna namun terus disempurnakan, karena ini bisa mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah dan mempermudah masyarakat,”tuturnya.

Tjahjo juga menjelaskan jika penyederhanaan dalam pelayanan merupakan salah satu program yang diintruksikan oleh Presiden Republik Indonesia dan pada dasarnya instansi dan ASN di daerah sudah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyatakan sangat menyambut baik dan menyampaikan rasa syukurnya karena sudah menyatakan komitmen untuk membangun MPP di Kota Tanjungpinang

Alhamdulillah, kita sudah menyatakan komitmen untuk membangun MPP di Kota Tanjungpinang, dengan terlaksananya penandatanganan bersama menteri tentunya kita harus lebih giat lagi,”ungkap Syahrul.

Syahrul berharap di APBD-P 2020 sudah menyelesaikan DED dan di 2021, MPP sudah bisa dibangun. Syahrul juga meminta dukungan kepada masyarakat dan OPD terkait untuk mulai beraksi untuk melaksanakan MPP di Kota Tanjungpinang.

“Kita akan segera lakukan pembahasan terkait pembangunan MPP ini, karena harus ada sinergitas antara seluruh elemen pemerintahan, karena ini tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, modern dan cepat dengan menggunakan sarana teknologi,”

Turut hadir dalam Acara Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Narasumber Profesor Zudan Arif Fakarullah Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Menpan RB serta Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachiem , 48 Kabupaten dan Kota se-Indonesia

Penulis:Roland

Komentar